Adi's Blog

Jangan Salahkan Saya Jika Ilmu Anda Bertambah …

Kepengeeen

Duh gw pengen banget ngenet di rumah, biar apa, biar gw bisa bikin blog dari rumah, kagak usah cape cape ngenet di warnet, gw lagi nyari nyari provider yang bisa ngenet Unlimited tapi dengan biaya yang sangat terjangkau, maklum gw kan nak kulaih,gian gw pengen bayar nya pke uang jajan sendiri, itung itung ga ngerepotin Bonyok. Waktu ntu sih gw udah dapet info tentang FASTnet dari temen, terus gw cari aja web nya (tanya sama Mbah alias googling),eh ketemu web resmi nya, tapi ga di sangka ga di nyana ternyata, belum nyampe ke daerah rumah gw, rumah gw di sekitar kemayoran gt, paling banter adanya di campaka putih, mane bisa ke rumah gw, lumayan jauh. Fhhuh pupus sudah harapan daku. Tapi ga napelah, gw masih bisa hidup tanpa internet di rumah, (he3x).

Baru baru ini gw kenal yang namanya domain dan hosting gratisan di internet. Kayanya lebih menarik ketimbang blog biasa. Kelebihannya ga pake lagi embel embel subdomain kita (contoh blogspot,wordpress,dll). Klo d bayangin keren kan punya web dengan nama domain yang kita mau. Gw pertama kali liat tuh info di www.ilmuwebsite.com pas gw baca pertama gw langsung tertarik, terus gw liat aja langsung ke web nya yang bikin domain gratis dulu alamatnya www.co.cc , menurut artikelnya kita bisa bikin domain pake nama kita dengan akhiran co.cc contohny kaya gini www.situs-aku.co.cc, dengan ga sabaran gw udah registrasi kan dapet deh domain gratisan, ternyata ga selesai disitu gw juga mesti ada hosting gratisan nya juga, loh kenapa mesti?? gw bertanya tanya dalem hati, langsung aja gw cari cari info, apa bedanya domain dan hosting, mang mesti bikin web pake domain dan hosting, kenapa ga salah satunya aja, setelah lama mencari info, akhirnya ketemu juga, ternyata perbedaan yang paling mendasar adalah, sebenernya gw males ngejelasin gian gw juga ga begitu paham. Tapi yang gw tangkep ibaratnya domain itu ” rumah “ kita dan hosting itu “ tanah “ kita, ffhuh rasa penasaran gw akhirnya sudah terbayar. Yaudah langsung aje gw cari hostingan gratis, salah satunya www.000webhost.com

Tapi mpe sekarang belum jadi juga tuh web, tadinya gw pengen bikin dengan nama www.kemoceng.co.cc , tapi yang bikin gw kesel cara upload dari hosting yang udag gw bikin susah, kagak ngerti gw. Yasudah mpe artikel ini di buat, gw belum bisa nge Publish semua artikel yang ada di dokumen kompi gw di rumah, padahal cukup banyak juga pemikiran yang bisa dituangkan dan di share ke semua orang, sukur sukur gw punya artikel bisa berguna bagi banyak orang (he3x),

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: