Adi's Blog

Jangan Salahkan Saya Jika Ilmu Anda Bertambah …

Skripsi [Part 1]

Udah hampir 4 tahun, gw melanglang buana mengikiti semua mata kuliah di kampus gw, kampus gunadarma, tepatnya udah 8 semester gw kuliah di situ. Gw kuliah di jurusan teknik informatika, dari awal semester 8 ini, gw udah mikirin, gw mau bikin apaan buat Tugas Akhir gw, di pikiran gw sih dari awal masuk sekitar bulan januarian, gw cuma bisa bikin aplikasi berbasis WEB yang di bikin dari Bahasa Pemrograman PHP, cuma ntu doank bahasa pemrograman yang gw paham banget, yg laen kaya JAVA dan C++ ga begitu paham,, bisa sih bisa, tp ga terlalu jago, beda dengan PHP, ane bisa di katakan jago lah. Bukan gw bermaksud sombong, tp ini adalah bentuk suatu kepercayaan diri, hehehe.

Sambil waktu berjalan, sambil ngobrol juga ma temen, mau bikin apa ya kira-kira skripsi nanti.

Di gunadarma kelulusan di bedakan menjadi 3 hal, pertama lulus dengan SK Skripsi, kedua lulus dengan skripsi melalui pengajuan proposal kepada ketua jurusan, dan yang ketiga lulus tanpa melalui skripsi yaitu melalui yang namanya Komprehensif atau kompre. Untuk yang nomor pertama cuma mereka-mereka yang IP nya di atas 3.25, baru dah tuh dapet SK Skripsi. Nomor 2 adalah untuk orang yang IP nya di atas 3, dan mempunyai kemauan untuk skripsi, bisa mengajukan proposal ke ketua jurusan, dan yang untuk yang nomor 3, adalah orang-orang yg gw bilang sedikit pengecut, karena mereka ketakutan akan yang namanya skripsi. Mereka yg kompre akan di sidang oleh 3 mata kuliah yg akan di pilih, trus di tanya dari materi awal sampe akhir sama penyidang nya.

Itu sedikit tentang bagaimana cara-cara yang bisa di ambil bagi mahasiswa di gundarma,

Back to Topic …

Proses pertama yang gw lakuin adalah cari temen yang mau temenin gw untuk ngajuin proposal, yah karena IP gw cuma 3.18, hehe.
Udah ketemu lah mereka yang mau temenin gw, si dayat ma si candra. Udah ketemu partner yg bisa di ajak bermain-main dengan skripsi.

Langkah selanjutnya, gw lanjutin di Postingan selanjutnya. hehe😛😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: