Adi's Blog

Jangan Salahkan Saya Jika Ilmu Anda Bertambah …

Internet Unlimited dari Bakrie Connectivity

bakrie

Berita

PT Bakrie Connectivity, anak perusahaan PT Bakrie Telecom, menggunakan jaringan CDMA EVDO Rev A untuk melayani pelanggan internet broadband di Indonesia. Jaringan ini mampu melayani kecepatan akses internet hingga 3,1 Mbps.

PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) resmi mengumumkan kehadiran unit anak usaha barunya, PT Bakrie Connectivity (BCONNECT). Anak usaha tersebut merupakan perpanjangan tangan usaha Bakrie Telecom untuk memasarkan layanan internet broadband wireless access (BWA) berkecepatan tinggi berbasis CDMA teknologi EVDO.

Layanan data yang diberi nama AHA itu merupakan akses internet berbasis jaringan CDMA (Code Division Multiple Acces) 1xEVDO (Evolution Data Optimize) Rev A. Pihaknya juga merilis perangkat USB model Olive tipe VME-110 dan Huawei. Kemampuan akses kecepatan AHA untuk download mencapai 3.1 Mbps dan kecepatan Upload hingga 1.8 Mbps.

“User interface AHA praktis karena sudah terbuilt secara langsung dengan aplikasi Google Chrome Browser, Google search bar, live online news ticker, dan picasa,”
Pihaknya menawarkan tarif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna mulai dari Rp 150/menit atau Rp 0,5/Kb. Selain itu pengguna juga dapat memilih kecepatan hingga paket pilihan “unlimited” mulai Rp80 ribu/bulan.

Sementara itu, data sebuah lembaga konsultan dan riset bisnis internasional menyatakan akan ada 234 juta pelanggan selular di Indonesia atau 90 persen dari populasi penduduk pada 2014. Dari jumlah tersebut, 20 persen diproyeksikan menjadi pelanggan 3G. Sedangkan kontribusi pendapatan mobile data akan tumbuh 40 persen.

Demikian pula pertumbuhan distribusi komputer yang tumbuh antara 25-30 persen setiap tahunnya. Data IDC memperlihatkan pada 2009 distribusi komputer terdapat 2,5 juta dan diperkirakan naik menjadi 3,5 juta pada 2010.
Pertumbuhan distribusi komputer tersebut turut mendukung perkembangan penggunaan internet di Indonesia.

Bakrie Connectivity tidak hanya akan mendorong tumbuhnya akses internet, tapi juga menciptakan positive consumer experience melalui semua fasilitas dari produk-produknya.

PT Bakrie Telecom Tbk resmi mendirikan anak perusahan baru bernama PT Bakrie Connectivity untuk bisnis akses internet nirkabel (broadband). Tidak tanggung-tanggung, Bakrie Connectivity pun menggandeng Google sebagai mitra bisnisnya.

Untuk memaksimalkan layanan ini, anak usaha yang sepenuhnya milik Bakrie Telecom ini pun menjalin kerja sama dengan Google. Nantinya, dalam setiap modem Aha, yang terdiri dari modem Huawei EC167 dan Olive 110, akan dibenamkan browser Google Chrome dan produk Google lainnya. Untuk modem Aha yang menggunakan sistem plug and play, akan dibandrol dengan harga Rp499.000 per unit.

Tarif Dasar (Volume / Time Based)

Tarif Prabayar

Tarif Pascabayar

Tarif Speedbooster

Jangkauan Sinyal Evdo

Jabodetabek
– Semarang
– Solo
– Yogyakarta
– Malang
– Surabaya

Kuota

Paket Harian: Kuota Speed normal 500 Mb setelah lebih dari itu akan di turunkan.

– Paket Bulanan: Kuota Speed normal 3 Gb setelah lebih dari itu akan di turunkan.

INFO lebih lanjut

Bakrie Telecom

Bakrie Connectivity


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: