Adi's Blog

Jangan Salahkan Saya Jika Ilmu Anda Bertambah …

Internet Unlimited 3 [Part 4]

Lanjutan dari postingan Part 1, 2 dan 3.

Sebenarnya ini adalah postingan untuk memberi tips dan trik untuk menambah kecepatan setelah quota. Karena 3 sudah memberlakukan quota, dan jika kita melebihi quota tersebut, maka kecepatan internet akan menjadi hanya 64 kbps (payah bener).

Sebelumnya saya memakai 3 dengan modem Sierra 881u, kecepatan nya hanya 64 kbps (setelah quota habis). Kebetulan saya mempunyai handphone nokia 3120 Classic. Jadi saya coba saja PC Suite nya untuk berinternet ria.

Ini dia perbandingan kecepatan setelah quota (64 kbps) antara Modem Sierra 881u VS Nokia 3120 Classic :

Sierra 881u

Sierra 881u, kecepatan maksimal 7.2 Mbps, jika memakai 3 kecepatan normal adalah 768 kbps

Dengan menggunakan software D+U Meter, kecepatan nya hanya 49 kbps.

Setelah quota adalah 64 kbps, tes ini dilakukan di pagi hari, sekitar jam 7, kecepatan nya hanya 0.07 Mbps atau sekitar 70 kbps, kecepatan sebenarnya adalah 64 kbps.

Nokia 3120 Classic

Kali ini saya memakai PC Suite pada hp Nokia 3120 Classic, kecepatan maksimal nya hanya 460 kbps (karena hp nya 3g, belum mendukung HSDPA).

Kecepatan setelah quota, seharusnya hanya 64 kbps, tetapi dengan menggunakan PC Suite Nokia 3120 Classic, terjadi pelonjakan hampir 6x lipat, menjadi sekitar 340 kbps. Saya juga merasa aneh, kenapa hal ini terjadi, padahal udah Over Quota, mestinya kecepatan nya 64 kbps.

Download pada server Ziddu, jam 7 pagi kecepatan nya mencapai 46 KB/sec, padahal jika menggunakan modem Sierra 881u, kecepatan nya hanya 8 KB/sec

Saya juga mencoba mengetes speed nya, yang terjadi adalah kecepatan nya mencapai 0.32 Mbps atau 320 kbps, padahal jika menggunakan modem Sierra 881u, kecepatan nya hanya 0.06 atau 64 kbps

Ini bukan rekayasa, karena saya bukan sales 3, atau pegawai 3, saya hanya menyampaikan kenyataan yang saya alami, tidak dikurang-kurangkan dan tidak dilebih-lebihkan, jika anda sekalian tidak percaya bisa dicoba sendiri di rumah, dengan menggunakan hp apa saja yang sudah mendukung 3g, atau HSPDA. Mungkin anda semua berpikir, ‘ah itu mungkin kemakan pulsa biasa kali’, saya berani jamin, sampai saat ini pulsa saya tetap karena saya memakai paket internet unlimited,, bkn internet yang biasa.

Info Tambahan

3 sudah memberlakukan cara untuk mengetahui sisa quota, yaitu : INFO spasi DATA kirim ke 234

Contact 3

200 dr prabayar (Rp.300/panggilan)
0896 4 4000 123
0896 4 4000 100
0896 4 4000 200 dr nomor lainnya
3care@three.co.id
http://www.three.co.id/broadband

4 responses to “Internet Unlimited 3 [Part 4]

  1. apiau 3 November, 2010 pukul 11:01 pm

    mas saya mau nanya seting hp nokia 3120 classic bagaimana settingnya ya? karena saya pake kartu three speednya cuman 115 kbps. terima kasih

    • Adhie 7 November, 2010 pukul 11:09 pm

      oh,, klo speed mah cuma masalah di propertiesnya aja bro,, pas di Properties,, pilih tab General, klik tombol Configure, nah maksimum speednya bisa di ganti menjadi 480 kbps,, atau terserah anda saja,, tp ga bakalan melebihi 384 kbps speednya,,

  2. diehad 9 November, 2010 pukul 11:35 am

    Minta detail settingan di hape mas? apn? user? password? proxy? dial ?

    • Adhie 9 November, 2010 pukul 3:27 pm

      wah settingan mah standar ya,, settingan saya settingan yg di kasih three pada saat pertama beli kartu perdana, oleh three saya dikirimin sms settingan gt,,
      saya ga make proxy dan bla bla bla lain nya, (simpel n easy)😛

Tinggalkan Balasan

