Adi's Blog

Jangan Salahkan Saya Jika Ilmu Anda Bertambah …

11 Hal Tentang iPad 2

Perangkat yang mempelopori booming tablet hadir dalam versi baru. iPad 2, demikian namanya, menghadirkan berbagai penambahan fitur dan juga perubahan dari sisi desain. Berikut 7 hal yang perlu diketahui tentang iPad 2, dilansir TechRadar

1. iPad Punya Fitur FaceTime dan Aksesoris Smart Cover

iPad 2 memiliki fasilitas FaceTime untuk video chat. Aplikasi pihak ketiga seperti Skype juga bisa dipakai. Ada pula aksesoris menarik bernama Smart Cover. Ini semacam pelindung layar berwarna warni. Saat pelapis Smart Cover ditutup, iPad dapat terkunci secara otomatis. Smart Cover juga bisa dilipat untuk dijadikan stand.

2. Kemampuan Baterai dan Layar iPad 2 Tidak Berubah

Meski bodinya melangsing secara signifikan, ternyata daya tahan baterai iPad 2 tidak berubah dari versi pertama, yakni di kisaran 10 jam. Demikian juga layarnya, setali tiga uang dengan versi pertama baik soal ukuran maupun dalam hal resolusi layar.

3. Prosesor iPad 2 Berbasis ARM Cortex A9

Prosesor baru iPad 2 sudah dual core dan disebut sebagai A5. Ia berbasis desain ARM Cortex A9. Prosesor dua otak itu bakal membuat proses load aplikasi lebih cepat dan tugas-tugas komputasi lain dijanjikan kian ngebut.

4. Grafis iPad 2 Diklaim Mumpuni

Menurut Steve Jobs, kapabilitas grafis di iPad 2 diklaim 9 kali lebih cepat dari versi iPad pertama. Tentu saja kemampuan ini, jika benar, akan memanjakan para pecinta game.

5. Sistem Operasi iPad 2 adalah iOS 4.3

iPad 2 dibekali sistem operasi terkini dari Apple, yakni iOS 4.3. Beberapa peningkatan dibawanya seperti browser Safari yang lebih cepat dan fitur iTunes Home Sharing.

6. iPad 2 Punya HDMI Out

Meski masih membutuhkan konektor tambahan yang harus dibeli terpisah, iPad punya fasilitas HDMI (High-Definition Multimedia Interface) untuk menghubungkannya ke perangkat televisi dan berbagi konten dengannya.

7. iPad 2 akan Menghadapi Lawan Berat

Press rilis Apple terkesan pongah, “Sementara yang lain berebut meniru generasi iPad pertama, kami merilis iPad 2 yang jauh menaikkan batas dari kompetisi,”. Ini kurang tepat, karena para pesaing di ranah tablet Android seperti Xoom dan Galaxy Tab 10,1 punya fitur yang sepadan bahkan di beberapa sisi mengungguli iPad 2

Kehadiran iPad 2 tengah jadi perbincangan hangat. Di balik segala fitur baru yang diusungnya, tetap saja ada sejumlah hal yang dinilai mengecewakan. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir DigitalTrends

1. Tidak ada USB Port dan SD Card Slot

Sama seperti iPad versi original, tidak ada fitur USB Port dan SD Card Slot di iPad generasi baru, meski sebelumnya terbersit rumor tentang adanya fasilitas ini. Ketiadaan dua fasilitas tersebut cukup merepotkan bagi pengguna.

2. Teknologi Layar Masih Sama

Sebelumnya ada kabar iPad 2 bakal memiliki teknologi retina display yang mengharumkan nama iPhone 4. Namun harapan itu sirna, iPad 2 memiliki layar sama saja dengan iPad versi pertama. Meski performa layar ini memang baik, namun tetap saja ada kekecewaan terkait tidak adanya teknologi baru.

3. Software Tidak Jauh Berbeda

iOS 4.3 yang dibawa iPad 2 menyertakan pembaharuan seperti fasilitas iTunes Share dan performa browser Safari lebih cepat. Namun secara fundamental, kapabilitasnya sama saja. Hal ini cukup riskan karena software para kompetitor seperti Android Honeycomb dan WebOS di HP TouchPad mulai menunjukkan kebolehannya.

4. Konektifitas Tambahan yang Mahal

Ingin menghubungkan iPad ke televisi dengan HDMI? Maka konsumen harus merogoh kocek untuk menebus Apple Digital AV Adapter seharga USD 39. Ingin mentransfer foto secara langsung ke iPad tanpa melalui iTunes? Butuh lagi uang USD 29 untuk membeli Apple iPad Camera Connection Kit. Relatif mahal dan ribet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: